Selasa, 22 November 2011

My Personal Review

Baru aja kelar nonton Tintin kemarin. Di E-Plaza. Silakan cari di Google Map kalau nggak tau apa itu E-Plaza. Nggak tahu? NDESO!

...oke, absurd. Balik ke topik awal.

Saya nonton yang 2D. Iyalah, secara 3D mahal banget dan saat itu akhir pekan pula. Dan minggu itu The Twilight Saga: Breaking Dawn part 1, dirilis. Coba lihat antrinya sepanjang apa?

Sayangnya saya nonton Tintin hanya sama ayah saya (yang notabene hari itu ulang tahun. Happy b'day, Dad!). Semuanya gara-gara adik saya yang super nggak jelas itu. Udah tau mau nonton Tintin, eh, dianya malah pengen nonton Langit Biru! 

Jadilah, saya dan mama saya misah. Mamaaaaa.... #EH

Jujur, lho, saya udah agak hilang minat sama film-film macam begituan. Sayang... mama saya padahal pengen nonton Tintin juga, lho. Sabar ya, Ma. Nanti kita berdua sama Papa nonton bareng (LAGI). Nggak usah ajak dua anak itu, yang hobinya ngambekaaaaan mulu. LOVE!

Okeeee. Ternyata gedung teaternya lumayan rame, lho. Saya dan ayah saya untung dapat antri di awal-awal. Hm, sesuatu ya. #EH

Jadi? Kami dapet tempat duduk yang pewe. Dan ketika masuk... oh, ternyata. Sebelah saya semuanya pasangan muda! WUAHAHAHA.

Cukup, cukup ngelanturnya, Balik ke rencana awal: nulis review pribadi.

Filmnya... ternyata OH-SO-AWESOME banget! Grafisnya mantap, jalan ceritanya juga oke walaupun agak flat dan banyak banget yang diubah dari aslinya. Tapi tetap bagus, kok. Banyak action dan adegan yang lumayan konyol. Btw, rating di IMDB 7.8/10, lho. Bandingkan saja dengan The Twilight Saga: Breaking Dawn part 1 yang cuma 4.6/10. MUAHAHAHA KEREN GAK TUH.

Suara karakternya juga pas banget. Saya jadi jatuh cinta dengan pengisi suaranya Tintin, Jamie Bell... Tuhaaaan, dia cakep banget! Pantesan, Tintin di film juga ganteng. Btw, ulang tahunnya Jamie selisih sehari sama saya, lho. Dia 14 Maret, saya 13 Maret. Sayang beda tahunnya jauh banget :p Mungkin bisa jadi kakakku? #DUAR

Snowy juga lucu banget. Pengen deh punya anjing terrier fox kayak Snowy. Dia juga pintar, seperti majikannya! :D Oh, dan tahukah kalian kalau Daniel Craig juga main di film ini? Iya, Daniel Craig yang jadi agen rahasia 007 James Bond itu! Di film ini, dia jadi Red Rackham dan Ivanovich Sakharine. Villain, lho!

Adegan favorit saya, waktu Tintin dan Sakharine kejar-kejaran di Maroko. Keren banget, Tintin flying fox pakai stang motor demi ngejar elang punya Sakharine yang membawa kertas petunjuk harta karun Rackham Merah itu. Adegan waktu Tintin nerbangin pesawat amfibi itu juga bikin deg-degan.

Kutipan favorit saya:

"Failed. There are plenty of others willing to call you a failure. A fool. A loser. Don't you ever say it of yourself. You send out the wrong signal, that is what people pick up. Don't you understand? You care about something, you fight for it. You hit a wall, you push through it. There's something you need to know about failure, Tintin. You can never let it defeat you."

Kutipan itu punya Kapten Haddock. Diucapkan waktu dia sedang menyemangati Tintin yang putus asa karena kehilangan petunjuk harta karun yang dicuri elang Sakharine. Bagus, loh. Kira-kira artinya begini.

"Gagal. Di sana banyak orang yang ingin memanggilmu pengecut. Pecundang. Jangan katakan itu pada dirimu sendiri. Kau mengirimkan sinyal yang salah, itulah yang orang-orang ambil. Tidakkah kau mengerti? Kau peduli terhadap sesuatu, kau perjuangkan itu. Kau menabrak tembok, doronglah tembok itu. Ada banyak yang harus kau ketahui tentang kegagalan, Tintin. Jangan biarkan itu mengalahkanmu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar