Selasa, 10 Mei 2011

#BerkatHimaruya

Maaf baru apdet, minna~ saya masih asyik main-main sama Tumblr saya =)) 


Yap, tanggal 8 Mei kemarin Hidekaz Himaruya-sensei alias creator-nya Hetalia ultah!


Saya dan teman-teman di Twitter bikin hashtag #BerkatHimaruya untuk ngerayain ultahnya. Niatnya sih pengen jadiin TT alias Trending Topic, tapi akhirnya nggak bisa. Zzzz, harusnya anak #hetacrew dibanyakin tuh! /digiles


Coba ah, saya sebutin, apa yang berubah pada diri saya #BerkatHimaruya.


Berkat Himaruya, saya jadi suka sama yang namanya sejarah (apalagi yang menyangkut sejarah dunia macam PDI dan II) dan geografi (tentunya yang menyangkut dunia). Berkat Himaruya, ada #hetacrew dan saya bisa ketemu teman-teman sesama penyuka Hetalia. Hei, ternyata saya tidak sendirian! :D Berkat Himaruya, saya jadi hafal nama-nama negara. Berkat Himaruya, saya jadi nggak buta peta lagi. Berkat Himaruya, saya baru tahu kalau Kanada itu negara dengan luas terbesar kedua di dunia setelah Rusia. Berkat Himaruya, saya sempat kepikiran untuk mengambil jurusan IPS di SMA nanti. Berkat Himaruya, saya histeris setiap kali nemu sesuatu bergambar bendera negara, khususnya bendera Inggris. Berkat Himaruya, saya jadi bengong setiap kali nemu nama negara di suatu tempat--apapun itu: berita, koran, dan lain-lain. Berkat Himaruya, saya terobsesi untuk keliling dunia. Berkat Himaruya, saya jadi tahu banyak soal kebudayaan suatu negara. Berkat Himaruya, saya gabung di FFn dengan nama Rara "Trio Pisces" dan berkenalan dengan banyak orang di sana. Berkat Himaruya, saya bisa kenalan dan ketemu dengan salah satu author favorit saya di FFn, ry0kiku. Dan, ya, saya dapat banyak teman (dan sudah saya anggap sahabat dan bahkan keluarga) di FFn dan #hetacrew.


Tapi... yah, namanya juga sesuatu, pasti ada sisi buruk dan baiknya. Contohnya, saya jadi fujoshi akut berkat Himaruya. World Cup 2010 jadi ajang fangirling paling seru sepanjang masa. Berkat Himaruya, saya nyesel belum jadi 'fujoshi resmi' (?) waktu ada pertandingan Amerika Serikat vs Inggris (USUK!) di World Cup 2010. Berkat Himaruya, kalimat "GOOOL! AMERIKA BERHASIL MENJEBOL PERTAHANAN INGGRIS!" jadi terdengar sangat lain. Berkat Himaruya, saya ngotot, US harus disebut dulu sebelum UK. Kalau denger Inggris-Amerika rasanya aneh. Berkat Himaruya, saya dan teman saya sukses bikin teman-teman yang lain bengong pas ada kalimat "Prancis menyerang Inggris, setelah itu Amerika balas menyerang Prancis" yang dilontarkan oleh NatGeo. Habis, waktu ada kalimat itu, otomatis saya ngakak sengakak-ngakaknya. Berkat Himaruya, saya sering cengar-cengir sendiri tiap kali baca buku tentang sejarah. Berkat Himaruya, kata "vital region" jadi terbayang sangat jauh. Berkat Himaruya terbentuk kecurigaan bahwa semua orang Rusia dan Belarusia itu seram, semua laki-laki Swedia itu maho, semua orang Prancis mesum, masakan orang Inggris enggak enak, semua orang Jerman kaku dan berotot, semua orang Swis dan Austria pelit, semua orang Italia kelewat santai, semua orang Spanyol kelewat girang, semua orang Korea suka main klaim, dan masih banyak lagi. (kalimat ini saya copas dari sini.)


Oke, intinya, berkat Himaruya, semua fans Hetalia tidak akan pernah lagi memandang negara dengan cara yang sama. Dan, semua fans Hetalia (mungkin) akan selalu menjunjung tinggi (?) pelajaran sejarah dan geografi.


Happy birthday, Himaruya-sensei!

1 komentar:

  1. HOMG KANIA KITA SEHATI <3 Saya juga bikin entri yang sama dengan judul yang sama pada tanggal yang sama /terus kenapa

    Dan hahaha saya merasa bangga ada kalimat dari entri saya 8D /geer boleh dong /halah /shotdead

    BalasHapus