Sabtu, 16 Oktober 2010

My Profile, About Me & Japan

Ng… karena saya sering bingung kalau mau ngisi bagian Tentang Saya atau bagian Bio di sebuah profil, entah itu Facebook, Twitter, atau Blogspot, maka saya putuskan untuk menulis profil saya—dalam bentuk tanya-jawab—di entri ini. Well, selamat membaca profil saya, minna-san! Dan segala yang ditanyakan di sini, kenapa berbau Jepang semua? Entahlah. Saya lagi fanatik sama kebudayaan Jepang *plak*

Note : Kalau ada istilah yang tidak anda ketahui, silakan tanya ke Ustadz (?) Google…

Saya?

Seorang hikokomori yang berusia sama dengan Ciel Phantomhive, seorang otaku dan sedikit fujo, dan oleh trio saya dipanggil Onesan, hobi nongkrong di depan laptop/komputer dan baca, yandere (dulu 75%, tapi sekarang naik jadi… 90%?! Dan sisanya adalah tsundere…), dan yang saya inginkan kalau sudah besar nanti… apa, ya? Seiyuu, penulis, web designer, dan segala profesi yang nggak jauh dari ngutak-atik komputer dan Photoshop. Keinginan saya jadi seiyuu dibuktikan dengan seringnya saya menirukan suara para karakter di kartun/anime, dan kalau nonton kartun/anime, saya cenderung lebih merhatiin suara karakternya daripada gambarnya. Dan, ya, saya cintaaaa sekali dengan kebudayaan Jepang! But I still love Indonesia, of course… Indonesia is my life…

Manga favorit saya?

Bwahahaha! Nggak usah ditanya lagi! Saya suka manga Hetalia, Naruto, Black Butler, Detektif Conan, Hai! Miiko, dan Yotsubato!. Ceritanya seru semua, tuh, saya suka. Hanya saja, saya rada mengkritik manga Hetalia. Soalnya kadang gambarnya berantakan, bikin gambarnya jadi nggak enak dilihat. Dan YA, saya protes abis-abisan sama manga apa aja (nggak peduli shounen apa shoujo!) yang sukanya nampilin cewek telanjang! Ya, entah itu telanjang bagian atas, bawah, atau dua-duanya (maaf, saya nggak bermaksud mesum), itu kan namanya ngelecehin perempuan!! *demo* Dan manga yang paling saya sukai itu Black Butler. Udah ceritanya keren, gambarnya bagus pula. Benar-benar detail. Terutama pada bagian pakaian, bagian-bagian bajunya digambar benar-benar detail dan rumit (saya aja nggak yakin bisa nggambar sebagus itu). Dan pewarnaannya bagus! Sayang… ratingnya ternyata… *nggak sanggup bilang*

Anime favorit saya?

Oh, oke… saya suka Naruto, terus Hetalia, Kuroshitsuji (Black Butler), Fate/Stay Night, dan Detektif Conan.

Lho! Kok shounen semua?? Entahlah, saya sendiri juga baru nyadar pas nulis ini *ditendang*. Mungkin, soalnya saya tuh nggak suka sama tema shoujo yang monoton: pasti tentang percintaan. Dan walaupun temanya bukan percintaan, selaluuuu saja ada acara ngeceng cowok, pacaran, dan lainnya. Saya agak jengah juga sama shoujo. Geez, dengan kata lain: tema shounen lebih beragam! Seru-seru, lagi! Nggak kayak shoujo! Tapi, itu menurut saya, loh. Bisa saja di antara kalian ada yang suka shoujo, kan? Hahaha ^^v

Seiyuu favorit saya?

Hehehe, karena istilah seiyuu pertama kali saya ketahui dari Hetalia, maka maklum kalau seiyuu favorit saya tuh kebanyakan seiyuu di Hetalia. Oke, seiyuu favorit saya beserta peran-peran mereka yang saya tahu: Daisuke Ono (Sebastian Michaelis – Black Butler), Maaya Sakamoto (Ciel Phantomhive – Kuroshitsuji), Daisuke Namikawa (N. Italy & S. Italy – Hetalia, Choutarou – Prince of Tennis), Noriaki Sugiyama (England – Hetalia, Sasuke Uchiha – Naruto, Uryu Ishida – Bleach, William T. Spears - Kuroshitsuji), Konishi Katsuyuki (America & Canada – Hetalia), Atsushi Kousaka (Prussia, Estonia, & Greece – Hetalia), dan Takahashi Hiroki (Japan – Hetalia, Kikumaru – Prince of Tennis). Tuh, kan, bener apa kata saya. Kebanyakan seiyuu Hetalia. Pertanyaannya, kenapa saya suka mereka? Yah, soalnya, selain cakep (ketauan saya kadang-kadang suka ngeceng cowok cakep *plak!*), mereka juga pandai dan hebat dalam menyuarakan karakter yang mereka perankan.

Makanan Jepang favorit saya?

Oh, ng… apa, ya… *mikir 5 jam* (readers: WOI, LAMA AMAT!)

Ah, ah, iya, oke… makanan Jepang favorit saya, ya… ada beef teriyaki (atau sukiyaki ya? Lupa), chicken katsu, ebi katsu, saya suka semuanya, tuh! *bengong sejenak* Uapaaaaahh?? Jadi, saya cuma suka 3 makanan Jepang? Aduh, maaf, deh, minna-san… saya jarang makan di HokB*n sih… *promosi* lagipula di kota saya tercinta ini juga kayaknya jarang tuh, restoran makanan Jepang… yah, tapi makanan Jepang itu memang enak, kok. Selain enak, juga sehat. Ya, kan? Nggak kayak makanan Amerika yang serba junk food, kayak burger, cola, fried chicken. Atau bahkan kayak makanan orang Prancis yang notabene suka makan keong (apa siput ya?)! Ah, dunia ini memang unik dan aneh…

Kapan saya mulai belajar bahasa Jepang?

Hah. Kapan? Ckckck, tunggu, biarkan saya mengingat-ingat dulu… dulu waktu kelas 5 SD, saya pernah belajar kalimat-kalimat sederhana dalam bahasa Jepang. Itu pun nggak pake baca huruf Jepang segala. Nah, baru waktu liburan kenaikan kelas, saya mulai belajar baca huruf Jepang. Tapi, dengan (tidak) bangga saya menyatakan bahwa saya baru bisa baca beberapa huruf katakana dan hiragana! Bukan hafal secara keseluruhan, tapi sebagian! Saya bener-bener nggak mudeng sama huruf kanji, susah! Tapi lumayan, lah. Saya udah bisa nulis nama-nama negara pake huruf katakana (yaaay~) dan itu semua karena Hetalia (otaku Hetalia mode: on)

Fandom favorit saya di FanFiction.Net?

Ya, saya punya account di FanFiction.Net, kolaborasi sama trio saya (you know who). Cuma, sekarang belum ada satu pun cerita yang kami post di sana *pundung*. Soalnya… karena belum ada cerita yang cukup kocak untuk dimasukkan ke sana. Oke, karena saya kenal FFn dari Hetalia, maka sudah jelas: fandom favorit saya Hetalia! Terus, akhir-akhir ini saya lagi pengen main ke fandom Harry Potter, Kuroshitsuji, dan… SpongeBob? *bletak* ada nggak ya fandom SpongeBob? Ah, kali aja saya beruntung trus nemu… nyahaha~ *kabur*

Yah, sekilas profil saya tentang hal berbau Jepang—yang gaje. *sweatdrop* Yasud, saya mau balik dulu ya! Keep read my blog!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar