Rabu, 02 Januari 2013

Intermezzo

Pertama-tama, Happy New Year 2013! *tebar konfeti* *nyalain kembang api*

Oke, sekedar intermezzo karena aku sedang malas menulis lanjutan Spelling Bee - part 1. Ada yang nungguin Spelling Bee part 2 nggak nih? Nggak ada? Oh, ya sudah kalau begitu. *pergi*

Hari ini, aku kembali melanjutkan rutinitas sebagai anak SMP. Kelas 9, pula.

Eh. Tunggu.

AKU SUDAH KELAS SEMBILAN.

Berarti ini tahun terakhirku di SMP. Yah. Berbagai ujian sudah menanti di depan mata: ujian sekolah, ujian praktek, dan tentu saja, ujian nasional. Matilah gue... *le dies*

Dan itu juga berarti, tahun ini aku bakal lulus SMP (amin!) dan masuk SMA. Waktu cepat sekali berlalu, ya. Rasanya kemarin aku baru masuk SMP, eh, sekarang sudah mau lulus. Agak nggak rela, sih, ninggalin SMP. Tapi ya, mau gimana lagi. Masa iya aku mau tinggal di SMP lebih lama lagi...
Oh, ngomong-ngomong, sepertinya aku nggak bakal banyak nulis di blog ini, deh. Selain faktor males, aku juga sering kehabisan ide dan nggak tahu mau nulis apa. Sekalinya tahu, nggak tahu gimana menulisnya. Apa ini namanya writer block? Dunno. 

Sebagai gantinya, sekarang aku lebih sering main ke Tumblr. Tumblr itu juga blog sih, hanya saja isinya lebih beragam. Bisa posting foto, teks, kutipan, link, percakapan (chat), audio, dan video. Aku punya dua macam Tumblr: yang satu milik pribadi, yang satunya lagi untuk share foto. Kalau yang milik pribadi isinya cenderung super-random, sih. Kadang isinya foto, kadang teks, pokoknya campur aduk. 

Anyway, kenapa aku beralih ke fotografi? Hmm, sederhana saja, sih. Aku pengen punya sesuatu yang diakui. Well, apa ya, lebih tepatnya? Gini deh. Aku pengen punya karya. Maksudku biar hidup ini ada artinya gitu, lho ._.

Dulu, aku sering banget nulis. Nulis apa aja: novel, cerpen, bahkan buku harian. Kadang aku berandai-andai kalau suatu hari nanti bisa menerbitkan novel. Tapi makin ke sini, aku makin susah nulis. Maka, biar aku bisa tetap menulis, aku rutin menulis liputan atau artikel di majalah sekolahku. Tapi tetap saja, kemampuan menulisku tidak "segila" dulu.

Aku juga suka menggambar. Tapi, nggak tahu deh, walaupun style menggambarku makin ke sini makin bagus, aku merasa menggambar bukan bidangku. Jadi... well, fotografi-lah yang aku ambil sebagai hobi. Hahaha.

Awalnya sederhana. Waktu itu aku kelas 6 SD, iseng membongkar buku-buku milik orangtuaku. Eh, ada buku tentang fotografi. Penasaran, aku pun membaca buku itu dan... ya, kau tahu sendiri, aku jadi tertarik dengan fotografi.

Tunggu bentar, kenapa malah jadi curhat ._.

Oke, lanjut. Sampai mana tadi?

Menurutku, fotografi itu asyik. Bisa bercerita lewat foto, tanpa perlu menulis atau menggambar. Ada kepuasan sendiri juga, kalau bisa menghasilkan foto yang bagus dan disukai banyak orang. Ya, gitu deh pokoknya. Hahaha.

Mungkin segini dulu intermezzo-nya. Kalau ada waktu, insya Allah aku bakal segera mem-publish posting yang sempat pending itu~

Btw, feel free to visit and follow my Tumblr(s) on:

My own Tumblr: kaismadness.tumblr.com
My photostream on Tumblr: gigandanliliput.tumblr.com (ngomong-ngomong, Tumblr yang ini kolaborasiku (?) sama salah satu temanku. Mau tahu siapa dia? Just check it out!)

See you!

K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar