Jumat, 22 Oktober 2010

Tomato-Cheese Bun

Nyahaha~ saya iseng bikin resep dan eh... nggak tahunya enak gini! Ya sudahlah, saya mau bagi-bagi resep ini sama anda semuanya! Selamat dicoba, ya!

Bahan:
- Mentega (kalau mau)
- Keju leleh
- Setengah bagian tomat*
- Roti hot dog (boleh roti apa aja, intinya bisa dipotong-potong!)

Cara Membuat:
1. Potong-potong roti jadi 7 bagian.
2. Oleskan mentega tipis-tipis di atas permukaan roti.
3. Parut keju secara merata di atas permukaan roti.
4. Iris tomat, kemudian potong kecil-kecil dan taburkan di atas roti yang sebelumnya sudah diberi keju.
5. Tata di wadah (kotak bekal, kalau saya sarankan), kemudian masukkan ke rice cooker (baca: dikukus). Atau, kalau mau dipanggang di oven juga boleh.
6. Tunggu kurang-lebih 15-30 menit, kemudian keluarkan dan sajikan. (Intinya, kalau kejunya sudah meleleh, boleh dikeluarkan.)

*Tomat bisa diganti dengan meises, daging asap, selada, brokoli, dan lain-lain.

Kenapa pakai rice cooker? Karena toaster saya entah-di-mana dan saya juga nggak punya oven *payah*. Lagian, rice cooker bikin rotinya lebih empuk dan nggak bakalan gosong, kok! #nyebarajaransesat XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar